Pages

Ads 468x60px

Senin, 27 Oktober 2014

Mengahadapi sikap cueknya

Punya pacar yang cuek memang sering membuatmu kesal. Jarang diberi kabar, tidak pernah mendapat kejutan, apalagi diucapkan kata-kata romantis dari mulutnya. Kamu merasa iri pada teman-temanmu yang dihujani perhatian oleh pacarnya. Dalam hati, kamu ingin merasakan hal yang sama. Tapi apa daya, pacarmu cueknya bukan kepalang.
Tidak mudah memang menghadapi pacar yang cuek seperti ini. Butuh trik-trik khusus supaya hubunganmu tetap baik dan tidak membuatmu merasa capek. Apa saja sih trik-triknya? Simak artikel berikut, yuk!

1. Lupakan Sejenak Sifat Cueknya, Sibukkan Dirimu Dengan Hal Lain

Cari kesibukan yang bermanfaat
Cari kesibukan yang bermanfaat via hellocam.tumblr.com
Sifatnya yang cuek membuat dia tidak selalu memberimu kabar. Apalagi menanyakan kabarmu. Biasanya, karena inilah waktumu habis untuk memikirkan dia berada di mana dan apa yang sedang dilakukannya. Jangan biarkan dirimu terlalu larut dengan pikiran-pikiran itu. Carilah kegiatan bermanfaat yang bisa membuatmu sibuk dan melupakan sejenak sifat cuek pacarmu.
Kamu bisa mengisi waktumu dengan melakukan apa yang kamu sukai dan yang membuatmu senang. Kalau kamu suka membaca, habiskan waktumu di perpustakaan. Atau jika kamu senang memasak, belilah buku resep masakan dan coba memasaknya di waktu luangmu. Buat dirimu sesibuk mungkin, tidak hanya untuk melupakan sejenak kecuekan pacarmu tapi juga yang bisa memberi manfaat untuk dirimu.


2. Membalas Sifat Cueknya Bukanlah Solusi yang Baik

Beri perhatian seperti biasa
Beri perhatian seperti biasa via huffingtonpost.com
Pacarmu memang dikenal sebagai sosok yang cuek. Kamu mungkin sudah mengetahui sifat ini jauh sebelum kalian berpacaran. Walau kamu bisa menoleransinya, terkadang sifat cueknya suka kelewatan dan menyebalkan. Jangan malah menyesal ketika kamu sudah menerima dia. Dan secuek apapun sifat pacarmu, jangan sampai kamu jadi balik cuek kepadanya.
Hubungan harus tetap berjalan dengan baik. Kamu dan dia harus beriringan dan saling melengkapi. Kalau dia cuek, isi kekosongan tersebut dengan perhatian seperti biasa — mengucap selamat pagi, mengingatkan untuk makan, hingga menyampaikan selamat tidur. Lakukan secara tulus karena memang ingin memperhatikan, tanpa mengharapkan balasan dari dirinya.


3. Berpikirlah Positif, Semua Baik-Baik Saja

Selalu berpikir positif
Selalu berpikir positif via pixgood.com
Punya pacar yang cuek memang sering membuat pikiran kamu lari ke mana-mana. Kalau sudah begini, biasanya kamu akan berakhir dengan memiliki perasaan curiga dan bersikap lebih protektif terhadap pacarmu. Tapi tahu nggak? Kalau kamu mencurigainya seperti itu, justru dia akan kesal dan semakin mencueki kamu!
Untuk menghindari hal tersebut, kamu harus mulai bisa memiliki pola pikir yang positif. Pikiran negatif dan rasa curiga yang kamu rasakan itu sebenarnya hanya buah dari ketidakpercayaanmu kepada dirinya. Lebih baik berpikir positif saja. Yakinkan dirimu bahwa dia tidak akan membuatmu kecewa.


4. Bicaralah Terus Terang, Dia Tidak Paham Kode-Kodean

Jangan ragu ungkapkan perasaan
Jangan ragu ungkapkan perasaan via favim.com
Orang cuek itu memiliki tingkat kesadaran yang rendah. Dengan kata lain, dia tidak mudah peka akan suatu hal. Dia tidak bisa langsung tahu kalau raut wajahmu berubah cemberut, apalagi menebak kenapa kamu kesal. Butuh waktu yang cukup lama untuk dia menyadarinya. Itu pun biasanya karena kamu sudah ngambek banget.
Terus-terusan seperti itu tidak hanya membuat pacarmu kesal, tapi juga membuat kalian sering bertengkar. Nggak mau ‘kan? Nah maka dari itu, mulai sekarang bicaralah terus terang kepada pacarmu, apa yang kamu mau dan apa yang kamu rasakan. Jangan membuatnya bingung dengan memberi kode-kode yang tidak akan dipahaminya. Dengan mengutarakan dengan jujur, pacarmu akan lebih menghargaimu dan kamu pun bisa mendapat apa yang kamu inginkan.

5. Tetap Jalin Komunikasi yang Baik Dengannya

Berkomunikasi seperti biasa
Berkomunikasi seperti biasa via huffingtonpost.com
Karena jarang memberi kabar, kamu takut dia sedang sibuk dan akan mengganggu jika kamu mengiriminya pesan singkat. Akhirnya, walaupun terpaksa, kamu memutuskan untuk tidak menghubunginya dan menunggu dia yang memberi kabar. Kamu sadar ini menyiksamu, tapi di sisi lain kamu tidak ingin menghubunginya duluan karena takut kecewa tidak mendapat balasan.
Hei, dia itu pacarmu; bukan orang asing yang baru saja kamu kenal di jalan. Hentikan perasaan tidak enak itu dan tetaplah berkomunikasi seperti biasa. Setiap kamu ingin pergi ke suatu tempat, beritahulah dia. Setiap kamu ingin bercerita, kirimlah pesan singkat kepadanya. Tapi satu yang harus kamu ingat: jangan mengharapkan balasan yang segera. Itulah yang biasanya membuatmu kecewa. Tunggu saja dan tetap beraktivitas seperti biasa. Nanti juga pasti ada waktu di mana dia akan membalas pesanmu, kok.


6. Hadapi Sifat Cueknya Dengan Santai

Hadapi dengan santai
Hadapi dengan santai via www.billboard.com
Menuntut macam-macam pada orang yang cuek memang hanya akan menguras tenagamu saja. Kamu akan capek sendiri saat dia tidak memberi kabar saat sudah sampai rumah atau sedang pergi hingga larut malam bersama teman-temannya. Nah daripada energimu habis terkuras karena kesal, lebih baik hadapi saja sifatnya ini dengan santai.
Teleponlah dia saat hari sudah larut dan tidak kunjung memberi kabar. Jangan memulainya dengan marah-marah, tetaplah tenang dan bertanya tentang keberadaan dia saat itu. Menghadapi orang yang cuek tidak bisa dengan emosi. Percuma jika kamu marah-marah. Itu tidak akan membuatnya merasa salah. Cuek itu sifat alami dari dirinya, kamu hanya perlu santai dan tenang.


7. Walaupun Kecil, Hargai Setiap Perhatian yang Diberikan Olehnya

Hargai apapun yang dia lakukan
Hargai apapun yang dia lakukan via iwebstreet.com
Secuek apapun dia, pasti ada perhatian kecil yang tidak pernah luput dia berikan. Kalau tidak, mana mungkin kamu mau menerimanya jadi pacarmu? Mungkin caranya saja yang berbeda dari orang lain. Untuk menyadarinya, kamu hanya perlu bersyukur pada setiap apa yang dilakukannya.
Perhatian yang diberikan olehnya tidak selalu berbentuk barang atau pesan mesra. Perhatian darinya bisa berupa waktu luang yang selalu dia habiskan olehmu atau kedatangan tiba-tiba hanya untuk mengajakmu makan malam bersama. Hargai setiap hal kecil yang dia lakukan untukmu. Jangan lupa untuk mengucapkan “terima kasih” atau sekadar memberinya senyum manis atas apa yang sudah dilakukannya untukmu.
Pacarmu memang tidak bisa menjadi sosok yang perhatian seperti apa yang kamu impikan. Tapi, yakinlah bahwa dia selalu ingin yang terbaik untukmu dan hubungan kalian berdua. Bersyukurlah atas setiap waktu yang kalian habiskan bersama dan kesetiaan yang tidak pernah ada habisnya!

0 komentar:

Posting Komentar